Auto Murtad

Suatu hari saya pernah membaca share update status di facebook tentang "Auto Murtad". Postingan itu bercerita tentang bahaya penggunaan produk Oreo dan sabun Dove karena memiliki simbol agama tertentu. Dengan menggunakan produk tersebut, kita bisa auto murtad, kata orang yang posting.


Sceenshot dari status facebook tersebut dengan mudah bisa kita temukan pula di twitter dengan kata kunci "Auto murtad". seperti berikut salah satu contohnya:


Astaghfirulloh al'adziim ...
Yaa Salaam ... Yaa Kariim, selamatkanlah aqidah dakuh yaa Alloh, dari produk produk kaum tafir salibis yang ingin memurtadkan dakuh dan teman seukhuwah dakuh.


Apabila antum melihat cookies OREO, maka janganlah kalian makan, karena cookies tersebut memakai lambang kaum tafir, yakni SALIB. Jika antum memakannya, itu sama saja dengan antum memakan HOSTI (Roti Perjamuan Kudus), maka antum akan AUTO MURTAD menjadi KRISTEN.


Begitupula dengan sabun DOVE, janganlah pula kalian memakainya, karena DOVE (merpati) adalah lambang PEMBAPTISAN JESUS CHRIST, dengan memakai sabun DOVE maka antum semua sudah di-BAPTIS menjadi KRISTEN.
*Raih amal sholeh dengan menyebarkan postingan ini*

Mungkin tulisan di atas adalah ungkapan sarkasme. Tapi baiklah ini tanggapan saya:

Logikanya begini:

  1. Hari Minggu adalah hari raya Agama Nasrani, dan sejak kecil setiap hari Minggu kita libur sekolah. apakah kita Auto Murtad menjadi Nasrani? sebab ikut merayakan hari Minggu dengan libur sekolah?
  2. Hari Sabtu adalah hari raya Agama Yahudi, dan setiap hari Sabtu kita libur kerja. apakah kita Auto Murtad menjadi Yahudi? sebab ikut merayakan hari Sabtu dengan libur kerja?

Iyah, kalau dua hal di atas itu benar, maka semua penduduk Indonesia bisa auto murtad, sungguh logika yang aneh bukan? :) semoga kita tidak termasuk orang-orang mudah kagetan.