Musholla Rumah dengan Jendela Kaca Patri bertuliskan Nama Allah SWT

Di sudut rumah, kami ingin membangun sebuah musholla sederhana, berukuran kurang lebih 2x3 meter, berlantai keramik dove putih polos, dengan tinggi lantai 30cm, dengan dinding bercat putih polos, di salah satu sisi tembok (kanan atau kiri) berjendela bentuk nalayn, jendela tanpa kaca menuju ruang udara dan cahaya. dan satu dinding utama menghadap kiblat terdapat jendela kaca patri warna-warni bertulisan Nama Allah SWT.

Sumber foto: Jejak Harianku

Untuk mewujudkan mimpi ini, kami harus membeli rumah menghadap utara atau selatan dengan letak di ujung barat, atau menghadap barat, atau bisa juga menghadap timur, tapi belakang rumah tidak ada bangunan. Sebab di sebelah barat terdapat kiblat arah sholat, di sana kami ingin memasang jendela kaca patri bertulisakan Nama Allah SWT untuk musholla. Jendela itu harus bersebelahan dengan ruang udara atau cahaya, agar sinar matahari bisa menembus ke musholla.

Di sana kami ingin menghidupkan musholla dengan sholat-sholat sunnah, kegiatan ibadah bersama keluarga seperti membaca Al Quran, membaca sholawat, membaca dzikir, mengajarkan anak-anak sholat berjamaah, juga bisa menjadi tempat tamu sholat sendiri atau berjamaah. Meskipun bagi laki-laki, sholat berjamaah di masjid lebih utama, tapi rumah tetap membutuhkan musholla.

A photo posted by Moch. Zamroni (@pakzam) on